Bangun Perpustakaan Ebook di Komputermu Menggunakan Calibre

Bimapedia.com - Pernahkah kamu membayangkan bilamana perpustakaan beserta kumpulan buku yang tersusun rapi dalam rak pada sekolahmu dapat disimpan di drive komputer kamu? Bila pernah, kini apa yang kamu bayangkan itu sudah mulai dapat diwujudkan.

Perpustakaan yang dapat kamu simpan pada drive komputermu tentunya bukan berbentuk fisik, melainkan piranti lunak, saat ini kita hidup diantara pesatnya kemajuan teknologi yang menawarkan sesuatu yang lebih efisien dan instan dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya smartphone, tablet, dan mesin pencari dalam dunia internet, hal ini secara langsung berimbas pada penerbit buku dan pengunjung perpustakaan di berbagai tempat mengalami penurunan peminat yang jumlahnya tidak sedikit, pengguna lebih nyaman membaca buku dan mencari berkas tugas berupa ebook pada tablet, komputer, dan perangkat teknologi lainnya.

Perlahan para pelaku bisnis penerbit buku mulai memutar akal bagaimana caranya agar tidak ditinggal pelanggan, alhasil saat ini dan beberapa waktu kedepan penerbit buka juga memprioritaskan penerbitan buku dalam bentuk ebook, ebook inilah yang akan disimpan di drive komputermu lebih baiknya diwadahi dengan aplikasi Calibre Ebook Management.



Calibre bekerja sebagai perpustakaan virtual dari banyak ebook yang kamu koleksi, Calibre mampu menganlisa dan mengurutkan judul, pengarang, tanggal penambahan, tanggal penerbitan, ukuran, cover, penilaian, seri dan berbagai hal lainnya pada banyak ebook kamu.

Pada aplikasi ini juga tersedia Tags yang berguna untuk mengelompokkan ebook kamu serta fitur Comments untuk menambahkan catatan berupa review atau lainnya.

Selain itu, Calibre juga mendukung berbagai format ebook seperti PDF, ODT, CBZ, CBR dan masih banyak lainnya, tidak hanya kemampuan membaca berbagai format ebook saja, Calibre juga dapat mengkonversi dari format satu ke format lainnya, bahkan mampu mensinkronkan ke perangkat mobile kamu.

Tidak cukup, Calibre juga mampu mengkonversi berita dari puluhan situs berita international kedalam bentuk ebook dan dapat kamu simpan.

Ada hal yang menarik bagi Bimapedia, Calibre ternyata menyediakan space pada servernya untuk dapat disimpan ebook yang kita miliki, jadi kita dapat mengupload ebook kita dan membacanya atau menggambilnya dengan mudah dimanapun dari perangkat apapun yang memungkinkan serta terkoneksi internet.



OS Support : Linux/OS X/Windows XP/Vista/7/8/Windows 32 bit/Windows 64 bit
Ukuran File : 48 MB
Sifat : Gratis dan Open Source
Download : http://calibre-ebook.com/download



Kategori: , ,

TERIMAKASIH SUDAH KLIK LIKE / SUKA