Gunakan Eye Pro untuk Menjaga Kesehatan Mata

Bimapedia.com - Mengunakan komputer lebih dari dua jam tanpa jeda adalah hal buruk yang dapat merusak mata kamu secara perlahan, apalagi bila jarak pandang antara mata kamu dengan monitor cukup dekat. Ada baiknya kamu rehat sejenak dalam beberapa menit sekali, memastikan posisi duduk dengan benar, bila siang hari bukalah jendela kamar agar cahaya matahari masuk sehingga mengurangi radiasi cahaya monitor.

Tapi apa jadinya bila kamu sedang terkejar waktu untuk menyelesaikan tugas, jangankan rehat sejenak, mungkin saja kamu tidak akan sempat membuka jendela kamarmu dan tidak peduli bagaimana posisi duduk kamu saat itu, ini sangatlah tidak baik bagi mata kamu.

Menurut National Institute of Occupational Safety and Health, gangguan penglihatan mata yang diakibatkan oleh komputer atau lebih dikenal dengan computer vision syndrome mempengaruhi 90% orang yang menggunakan komputer lebih dari dari tiga jam per hari secara berkesinambungan.

Sebaiknya walau dalam keadaan terkejar waktu atau lupa untuk mengistirahatkan mata sejenak, kamu jangan mengabaikan ini, mengingat fakta yang terjadi pada sebagian besar orang adalah buruk, penulis sendiri mengalami dampaknya dan kini mulai memperhatikan hal semacam ini agar tidak lebih buruk dikemudian hari.

Eye Pro merupakan aplikasi gratis yang mampu memperingatkan kamu untuk menjaga kesehatan mata, Eye Pro dibuat berdasarkan bimbingan dokter mata terkemuka, jadi kamu tidak perlu ragu akan akurasi aplikasi ini dalam melindungi mata kamu dari radiasi cahaya monitor.



Ada dua jenis mode rehat yang ditampilkan Eye Pro, pertama adalah mode rehat pendek yang akan menampilkan tips dengan ikon burung memperagakan tips tersebut dalam rentan waktu pendek yang dapat kamu tentukan, dan mode rehat panjang yang akan menutup layar kamu dengan kondisi gelap sedikitnya dalam waktu satu menit, bila kamu terganggu terdapat button skip disana untuk menghilangkan gelap, usahakan jangan tekan skip.



Dalam aplikasi ini juga tersedia screen filters berbagai warna seperti hijau, biru, dan hitam. Gunakan ini agar radiasi monitor berkurang.

Tidak hanya itu, selain kamu bisa menganalisis statistik penggunaan, kamu juga dapat bermain mini games yang dipercaya dapat membuat otot mata kamu lebih rileks dari sebelumnya.

Untuk hasil yang lebih baik, dapatkan kode TMH dengan mengisi kuisioner yang tersedia di http://classlesoft.in/eye-pro/thm-questionnaire, kode yang kamu dapat nantinya dapat diaktivasi dengan memasukan kode TMH pada form "I have TMH code" dalam menu settings.

OS Support : Windows Xp/Vista/7/8
Ukuran File : 10 MB

Kategori: , , ,

TERIMAKASIH SUDAH KLIK LIKE / SUKA