Jalankan Linux di Windows dengan LiLi USB Creator

Bimapedia.com - LiLi USB Creator atau LinuxLive USB Creator merupakan aplikasi ampuh untuk menginstalasi sitem operasi Linux ke flash drive dengan mudah melalui Windows tanpa dihadapi dengan tapilan instalasi dan tidak harus restart komputer, kamu dapat menjalankan Linux dari flash drive kamu atau menjalankannya bersamaan dengan Windows.

Perlu diketahui, menginstal Linux ke flash drive lebih baik daripada kamu memanfaatkan Live CD, karena kamu dapat mencoba linux diberbagai komputer dengan flash drive kamu serta kamu dapat menyimpan data dan menginstal aplikasi dengan sempurna.

LiLi USB Creator mendukung ratusan distro Linux yang dapat diinstal, mulai dari Ubuntu, Debian, Fedora, sampai Puppy Linux baik resmi maupun tidak resmi, bahkan distro lokal seperti BlankOn dan Garuda OS juga dapat diinstal.



Sebelum menginstalasi Linux kedalam flash drive, kamu diharuskan memiliki image dari Linux itu sendiri, kamu dapat menggunakan image Linux berformat ISO, IMG, CD, bahkan ZIP untuk mememulai proses instalasi, atau bila kamu tidak memiliki image Linux tersebut atau mendapat pemberitahuan bahwa image rusak, selain mendapatkan dari situs resmi maupun situs mirror download Linux, kamu dapat klik ikon Download dari interface LiLi USB Creator untuk mudahnya. Proses download membutuhkan beberapa waktu tergantung koneksi internet yang kamu gunakan.

LiLi USB Creator mendukung  lebih dari 20 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, selain itu untuk menghapus linux dalam flash drive kamu, gunakanlah fitur SmartClean untuk menghapusnya hanya dengan satu klik.



Untuk menjalankan Linux bersamaan dengan Windows, kamu dapat memilih opsi download "LiLi USB Creator Virtual Box" pada menu download yang tersedia dibawah artikel ini.

OS Support : Windows XP/Vista/7/8
Ukuran File : 4,5 MB

Kategori: , , , ,

TERIMAKASIH SUDAH KLIK LIKE / SUKA